Tes Pramusim MotoGP di Mandalika Tuntas, Marquez Akui Puas

- Selasa, 15 Februari 2022 | 13:30 WIB
Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika telah selesai. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku puas dengan hasil yang ia peroleh.

Seperti diketahui bersama, tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika digelar pada 11-13 Februari 2022. Para pembalap akan meninggalkan Indonesia dan kembali lagi pada 18 Maret untuk race MotoGP.

Pembalap Marc Marquez menutup tes ini dengan berada di peringkat ke-14. Catatan waktunya berselisih +0.733 detik dari Pol Espargaro, rekannya di Repsol Honda, yang merebut posisi pertama di hari terakhir.

Baca Juga: Persiapan MotoGP Mandalika 2022 Dikebut usai Tes Pramusim Tuntas

Terkait hasil itu, Marquez merasa cukup puas. Pembalap asal Spanyol itu mengaku mendapat banyak peningkatan selama tes di Mandalika.

"Saya senang dengan bagaimana pramusim berakhir. Tentu saja, Anda selalu menginginkan lebih, tetapi saya senang dengan apa yang terjadi, terutama di sini, di Mandalika. Kami membuat perubahan yang sangat besar dalam hal sensasi balapan, dari apa yang saya temukan di Malaysia hingga bagaimana saya akhirnya balapan di sini [di Sirkuit Mandalika]," ucap Marquez, seperti dilansir AS.

"Seperti yang saya katakan, niat saya dalam tes ini adalah membawa motor ke lapangan. Ada motor baru di Honda, dengan perubahan yang sangat besar, yang saya tidak suka sejak awal untuk dipakai balapan. Tapi itulah intinya, motornya memiliki potensi, pada satu putaran, saya bisa melaju cepat, tetapi pada tingkat kecepatan, itu sulit bagi saya."

"Di sini, apa yang saya lakukan, adalah membawanya ke trek, kehilangan sedikit mungkin di lap cepat, tetapi menyiapkannya untuk ritme yang baik, untuk bisa merasakan bagian depan dan belakang motor. Saya pikir kami telah mencapainya, jadi senang bisa melakukannya selama tiga hari ini di Mandalika," ungkap Marc Marquez.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X